Megawati Dukung Ahok Maju ke Pilkada 2017

 

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hasil pertemuannya seperti yang telah diprediksi. Megawati mendukung Ahok menjadi calon gubernur di pilkada Jakarta 2017.

Ahok menyatakan bahwa dia mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilkada 2017. Mega merestui Ahok berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Ahok, Megawati memberikannya dukungan dalam mengusung bakal calon gubernur, dan salah satunya opsinya adalah mengusungnya dalam Pilgub DKI. Ahok mengungkapkan bahwa Megawati lebih cenderung kepada petahana. Jika PDIP mendukung Ahok maka dia tidak perlu lagi mengadakan uji kelayakan.

Ahok mengungkapkan Megawati telah menyampaikan bahwa Ahok tidak perlu fit and proper test dan tidak perlu mendaftar karena sudah pernah terdaftar di tahun 2012. Megawati merestui dirinya berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Djarot sendiri merupakan kader PDIP.

“Tadi kan aku mampir tadi sama Pak Djarot ke Kantor DPP aku belum pernah lihat. Bu Mega intinya, ya beliau tetap saya dengan Djarot, beliau setuju, sinyalnya kalau PDIP berarti sama Pak Djarot, beliau bilang kan, kalau Pak Heru kan enggak kenal, mesti mendaftar. Pak Heru kan tidak mendaftar ke PDIP,” pungkas Ahok.

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s